Senin, 01 Agustus 2016

Tampilan Utama

Tampilan Utama MyPOS Retail


Berikut ini adalah layar menu utama MyPOS Retail:






F2
Dipakai untuk membuat order baru atau nota baru dengan nomor nota selanjutnya. Lihat seting pengaturan penomoran nota untuk lebih rincinya.
F3
Dipakai untuk menyimpan sementara nota sebelum dilakukan pembayaran oleh pelanggan terhadap nomor nota yang sedang dikerjakan. Kemudian kasir siap melayani pelanggan yang lainnya. Adapun nota-nota yang belum dibayar dapat anda tampilkan dengan menekan tombol F11 atau klik nomor nota yang ada dalam daftar nota gantung disebelah kanan.
F4
Mencetak nota ke printer untuk nota yang sekarang aktif atau sedang dilihat dilayar saat ini.
F5
Tekan tombol F5 untuk melakukan pembayara tunai atau secara kas terhadap nota yang sekarang aktif.
F6
Dipakai untuk melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit.
CTRL+T
Dipakai untuk melakukan pembayaran dengan banyak cara, misal pembayaran terhadap nota dilakukan dua cara antara tunai dan sisanya bayar pakai kartu kredit. Disediakan 10 macam cara pembayaran anda boleh menggabungkannya tanpa batas. Anda bisa split payment antara lain tunai, kartukredit, voucher, onaccount, potongan dll.
CTRL+L
Tombol yang dipakai untuk menampilkan menu laporan-laporan, menu laporan yang tampak adalah sesuai dengan level user id yang bersangkutan. Lihat pengaturan laporan yang boleh dilihat atau tidak oleh kasir di user level.
F12
Tombol yang dipakai untuk menampilkan menu-menu process, misalnya transaksi barang masuk atau keluar, menu yang tampak adalah sesuai dengan level user.
CTRL+S
Tombol yang dipakai untuk memunculkan menu-menu setting sistim mypos, misalnya untuk seting nota, perangkat dan lain-lain.
F9
Tombol yang dipakai untuk memasukan uang kas modal untuk uang kembalian di kasir dan sebagai kas awal untuk kasir bersangkutan.
F10
Tombol yang dipakai untuk mengambil uang kasi di laci kasir, dilakukan oleh user yang punya level supervisor.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar